Basmi Penyakit Masyarakat, Polsek Paguat Lakukan Razia Tempat Pembuatan Miras

Basmi Penyakit Masyarakat, Polsek Paguat Lakukan Razia Tempat Pembuatan Miras

Gorontalo, ANTPNEWS – Sekitar pukul 10.00 wita, Sabtu 06/05/ 2018 Kapolsek Paguat Iptu Rovel Kirojan Bersama 7 (tujuh) orang personil Polsek Paguat, yakni Aiptu Hendi Dasingsingoa, Aipda Sophan Muhammad, Aipda Sofyan Umar, Bripka Kisman Ismail, Bripka Subhan Mukmin, Bripka F. Kapel, Brigadir Leopandri Mayang, melaksanakan Operasi K2YD di Wilayah hukum Polsek Paguat, dengan sasaran Tempat penyulingan Miras “Cap tikus” (Balombo) di Desa Karangetang Kecamatan Dengilo Kab.Pohuwato.

Dalam operasi K2YD ini polsek Paguat mengamankan Barang bukti 2 (dua) galon ukuran 25 Liter air nira yang biasa disebut masyarakat setempat “saguer” (sebagai bahan baku pembuat miras jenis Cap tikus) dan 1 (satu) gelon kecil miras jenis Cap tikus ukuran 5 Liter.

Barang tersebut (miras) tersebut berhasil disita di 2 (dua) tempat berbeda, sedangkan pemilik tempat penyulingan miras (balombo) berhasil melarikan diri.

Kapolsek Paguat dalam operasi ini menyampaikan bahwa Pemilik tempat penyulingan miras tersebut telah mengetahui kedatangan Polisi dikarenakan tempat atau lokasi penyulingan tersebut berada dipunggung gunung (Kebun masyarakat) dan tempat penyulingan milik masyarakat yang belum diketahui tersebut telah dilingkari dengan Police Line (garis Polisi), namun sebelumnya telah dirusak Oleh anggota dengan cara melubangi bambu aliran air hasil penyulingan dengan tujuan agar pemiliknya berhenti melakukan penyulingan miras, atau paling tidak akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperbaikinya.

Laporan : Femmy E.S. Gubali

Total Page Visits: 330 - Today Page Visits: 1
About

ANTPNEWS.COM Tajam, Tegas Dalam Peliputan Teliti Dalam Pemberitaan

POST YOUR COMMENTS

Secured By miniOrange