KAPOLDA IRJEN POL. AKHMAD WIYAGUS, SIK., M.Si., M.M, LANTIK 254 BINTARA DI SPN GORONTALO

KAPOLDA IRJEN POL. AKHMAD WIYAGUS, SIK., M.Si., M.M, LANTIK 254 BINTARA DI SPN GORONTALO

Gorontalo, ANTPNEWS — Bertempat di Lapangan SPN Polda Gorontalo, senin tanggal 28 juni 2021 dilaksanakan upacara penutupan DIKTUK POLRI T.A. 2020 / 2021 yang dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M. AP., wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo Ir. H. Awaluddin Pauweni, Wakapolda Gorontalo, Danrem 133 / NWB, dan PJU Polda Gorontalo, serta 3 perwakilan orang tua siswa.

 

Sebelum dilaksanakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah, Kapolda Gorontalo didampingi Kepala SPN Kombes Pol Agus Widodo, SIK.,M.H melaksanakan pemeriksaan pasukan dan pernyataan penutupan pendidikan. Selanjutnya dilaksanakan penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan kepada 3 siswa terbaik di bidang mental, jasmani, dan Akademik masing-masing Bripda Mohammad Fadel Septiadi Sagaf Alaydrus, NRP 01090207, Bripda Friman R. Pasi, S.Ak, NRP 97010951 dan Bripda Yusran Adiputra U. Lameo, NRP 01050588

Setelah penyerahan ijazah, kemudian dilaksanakan pengambilan sumpah kepada Bintara lulusan SPN Polda Gorontalo didampingi rohaniawan, yang di pandu langsung Kapolda Gorontalo selaku inspektur upacara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Dalam kesempatan ini Kapolda Gorontalo membacakan amanat Kapolri yang menyatakan bahwa dengan berakhirnya pendidikan ini maka Polri telah berhasil menambah personel yang berpangkat Bintara.

“Sebanyak 11.198 orang yang dilantik hari ini, terdiri dari 10.638 POLKI dan 560 POLWAN. Hal ini tentunya menjadi suatu kekuatan untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri yang optimal,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolri menyampaikan arahan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para bintara remaja,yakni “tingkatkan keimanan dan ketakwaan, pegang teguh nilai – nilai Tribrata dan catur prasetya, laksanakan tugas dangan sungguh – sungguh, tegakan hukum, jalin kerja sama dengan rekan – rekan TNI, serta stake holder guna memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.

Sementara itu Ka SPN Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Widodo, SIK., M.H., mengatakan bahwa hari ini Kapolda Gorontalo memimpin upacara penutupan dan pelantikan bagi siswa menjadi Bintara remaja di lapangan SPN Polda Gorontalo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi, hari ini sebanyak 254 orang bintara dilantik di SPN Polda Gorontalo. Semoga dengan dilantiknya para bintara remaja ini dapat mengabdikan dirinya menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang memulai kehidupan menjadi abdi negara.” tutup Agus.

Laporan :Iren M. Syauta

Total Page Visits: 108 - Today Page Visits: 1
About

ANTPNEWS.COM Tajam, Tegas Dalam Peliputan Teliti Dalam Pemberitaan

POST YOUR COMMENTS

Secured By miniOrange