Polsek Batudaa Pantai Tangkap 11 Galon Captikus & Puluhan Botol Miras Lainnya di Wulungio Biluhu Barat

Polsek Batudaa Pantai Tangkap 11 Galon Captikus & Puluhan Botol Miras Lainnya di Wulungio Biluhu Barat

Gorontalo, ANTPNEWS — Kapolsek Batudaa Pantai, Ipda Abdul Muhaimin Halid, S. Kom, Pimpin langsung personil dalam penangkapan Minuman Keras (MIRAS) di Wulungiyo Desa Biluhu Barat, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Pada hari rabu 23 Juni 2021 pukul 13.00 Wita bertempat di halaman Mapolsek Batudaa Pantai Desa Kayubulan Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo telah berlangsung kegiatan dalam rangka Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD ).

Kegiatan yang di Pimpin Kapolsek Batudaa Pantai bersama dengan Anggota Polsek Batudaa Pantai masing-masing, Kanit Bimas Aipda Edwan Husen, Kanit Intel Bripka Wildan Mahawira, Ka jaga regu 3 Bripka Roky Pakaya, Bripka Mirsan Liputo, Bripka Fadli Bomulo, Briptu Novaldy Abdullatif

Adapun Sasaran Patroli :

1. Wilayah Hukum Polsek Batudaa Lantai

2. Lokasi yang berpotensi berkumpulnya masyarakat.

3. Kegiatan hajatan Masyarakat di Kecamatan Batudaa Pantai dan Kecamatan Biluhu

4. Kios atau Warung yang Indikasi menjual miras

Tujuan patroli :

1. Untuk memelihara stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Batudaa Pantai

2. Penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Polsek Batudaa Pantai

3. Kios atau Warung yang indikasi penjual minuman keras (Miras)

Dari kegiatan Patroli tersebut menurut Kapolsek Ipda Muhaimin, Personil yang dipimpinnya  berhasil mengamankan Miras dari Penjual bernama Herman I. Latale, 51 Tahun, Pekerjaan Nelayan, Alamat Desa Biluhu Barat, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, dengan barang bukti miras yang sita :

–  11 Galon ( ukuran 22 liter/ galon) Miras jenis Cap Tikus

–  14 botol Miras Jenis Pinaraci

–  8 Botol Bir Bintang

–  5 Botol Miras Cap Tikus Ukuran 600 Mililiter

Semua barang bukti tersebut saat ini diamankan di Mapolsek Batudaa Pantai, yang selanjutnya akan dibuat berita acara pemeriksaan tersangka ke proses selanjutnya.

Kapolsek Abdul Muhaimin Halid, S.Kom, yang biasa dipanggil Imin tersebut kepada media mengatakan, bahwa semua yang dilakukan pihak Kepolisian berdasarkan aturan dan undang-undang, tujuannya menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

Informasi maraknya peredaran Miras di Wilayah Hukum Polsek Batudaa Pantai diperoleh dari beberapa warga yang merasa resah dengan ulah para pencinta Miras yang kalau sudah minum atau mabuk akan membuat keonaran di lingkungan dia minum, dan dari minum barang haram tersebut tidak menutup kemungkianan menyebabkan hilangnya nyawa manusia akibat perkelahian.

Laporan : Iren M. SY.

Total Page Visits: 282 - Today Page Visits: 2
About

POST YOUR COMMENTS

TENTANG ANTPNEWS110.COM

Komentar

    Flag Counter