Warga Gorontalo di Balikpapan, Tergabung Dalam Paguyuban KKIG Adakan Halal Bi Halal Standar Protokol Kesehatan

Warga Gorontalo di Balikpapan, Tergabung Dalam Paguyuban KKIG Adakan Halal Bi Halal Standar Protokol Kesehatan

Balikpapan – Kaltim, ANTPNEWS — Paguyuban keluarga Gorontalo Perantauan di Balikpapan, Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo ( KKIG ) Mengadakan acara Halal Bi Halal pada hari minggu, 13 juni 2021 pukul 15.00, bertempat di Cafe Kopi Kampung Jalan Manuntung Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur ( Kaltim )

Dihadiri warga Gorontalo yang ada di Kota Balikpapan, Samarinda dan Kabupaten Penajam Paser Utara dari berbagai profesi, ada yang Pegawai Negeri Sipil (ASN), TNI- Polri, Pengusaha, Tokoh Agama, Karyawan Swasta, Tokoh Masyarakat, Purnawirawan.

Menurut pembawa acara Bunda Hapsa Hasan dan Bunda Niar Pakaya, bahwa sedianya acara ini dilakukan beberapa minggu yang lalu namun karena masih kondisi pandemi maka baru hari ini bisa terlaksana dengan sandar protokol kesehatan atau prokes Covid – 19 dengan susunan acara sebagai berikut : Pembukaan, Pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Nonce Doda, terjemahan oleh Wiwin Surya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Balikpapan, Hulondhalo Lipu’u dipandu oleh dirigen Oya Suma.

Kemudian sambutan Pembina  KKIG Kota Balikpapan  H. Yunus Daud, S.E, sambutan sesepuh KKIG Samarinda H. Yakop Noor, S.S, selanjutnya dirangkai dengan persembahan lagu-lagu Qosidah Syair Zakati oleh ibu-ibu, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Aulia Rahman, LC., MHI, Sambutan berikut oleh ketua KKIG Kota Balikpapan H. Saiful Naki, S.T., MBA, diakhiri dengan Doa dan Penutup.

Pembina KKIG Kota Balikpapan H. Yunus Daud, S.E, dalam inti sambutannya, kita saling menjaga tali silaturahim antar warga terutama warga dilingkungan kita dan warga kerukunan, kita saling memaafkan satu dengan yang lain, pererat persaudaraan kita dirantau, kita saling peduli hindari perbedaan, secara khusus haji Yunus Daud yang pensiunan Pertamina berharap pandemic ini segera berakhir dan semua bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Yakop Noor, S.S, Sesepuh KKIG Kota Samarinda pada inti sambutannya, Keberadan kita warga KKIG di tempat ini dalam rangka menjalin silaturahim dengan masksud saling memamaafkan setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa ramadhan 1442 hijriah, kita berdoa semoga kita masih diberi umur panjang dan bisa berkumpul seperti ini, ini adalah suatu kebahagian karena kurang lebih 16 bulan semua kegiatan kita tersendat akibat pandemi.

Ustadz Aulia Rahman, LC., MHI, Inti sambutannya, Halal Bi Halal keluarga paguyuban KKIG Balikpapan yang mengambil thema “ Yang jauh didekatkan dan yang dekat dieratkan  “ Mempunyai makna sungguh luar biasa, momen Idul Fitri hari yang special bagi umat Islam, semoga berkah Allah Subhana wa ta’ala memenuhi kehidupan kita dengan kebahagiaan dan membuka semua pintu kebaikan.

Semoga selalu terjalin silahturahmi sesame saudara umat muslim, saling memaafkan adalah prilaku umat muslim yang baik, maka mari kita saling memaafkan, Taqobbalallahu Minna Wa Minkum, Semoga Allah Subhana Huwataallah Menerima Puasa dan Amal dari Kami dan Puasa dan Amal dari Kalian.

Saiful Naki, S.T., MBA, Ketua KKIG Kota Balikpapan dalam sambutan Penutupnya yang disampaikan dengan linangan air mata, intinya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga KKIG yang hadir pada acara Halal Bi Halal kali ini dan yang telah banyak membantu sehingga terlaksananya, ada momen yang paling berharga bagi kami semua karena dengan kondisi seperti ini kita semua masih diberi kesehatan dari Allah SWT, “ Beberapa tahun lalu kita telah membetuk Koperasi dengan maksud akan menggalang sejumlah dana untuk pembangunan gedung serba guna bagi warga KKIG rencana awal 2500 M namun karena kondisi keuangan kita belum mencukupi, Alhamdulillah saat ini panitia dengan dana yang seadanya bisa membeli tanah seluas 15 X 20 M terletak di Kelurahan Damai Balikpapan Selatan dan Insya Allah kami akan usaha dan upayakan untuk bisa membeli 4 Kapling atau luas 600 M. mohon dukungan bapak ibu semua.”

Laporan : Suwarno KR

Total Page Visits: 351 - Today Page Visits: 1

POST YOUR COMMENTS

TENTANG ANTPNEWS.COM

 

Komentar

    Flag Counter
    Secured By miniOrange