5 Destinasi Wisata Favorit di Kota Bogor Setiap Libur Natal dan Tahun Baru

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Jawa Barat, mencatat lima destinasi wisata favorit yang ramai pengunjung selama libur Natal dan tahun baru.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Ferry Firmansyah mengatakan, lima destinasi wisata itu memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak dibanding tempat lain. “Pemantauan dan laporan yang kami terima, sementara ini ada lima tempat wisata yang paling banyak pengunjung,” kata Ferry pada Minggu, 26 Desember 2021.

Lima destinasi wisata itu adalah Kebun Raya Bogor, Kuntum Farm Field, Wisata Outbond SKI, The Jungle, dan Kampung Wisata Mulyaharja. Sementara menurut data dinas pariwisata, tercatat ada 25 destinasi wisata yang dapat menjadi alternatif warga Kota Bogor dan wisatawan dari luar kota untuk menghabiskan liburan di sana.

Puluhan destinasi wisata alternatif itu terdiri atas tempat wisata air, seperti kolam renang, wisata alam Kebun Raya Bogor, wisata kebun binatang mini, kampung tematik, museum, dan wisata ziarah. Itu belum termasuk sejumlah destinasi wisata kuliner yang tersebar di berbagai penjuru Kota Bogor.

Mengenai penerapan protokol kesehatan selama libur Natal dan tahun baru, Ferry Firmansyah menuturkan, pengelola destinasi wisata telah mendapatkan informasi mengenai persyaratan hingga penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Selama libur Natal dan tahun baru 2022, jumlah pengunjung hanya boleh maksimal 75 persen dari kapasitas.

Laporan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor Kota menunjukkan jumlah pengunjung di Kebun Raya Bogor pada Minggu sore, 26 Desember 2021, tercatat sebanyak 5.000 wisatawan. Angka itu baru seperempat dari kapasitas total, yakni 20 ribu orang.

#pakaimasker #jagajarak #cucitanganpakaisabun #hindarikerumunan #vaksinasicovid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.