Cara Merawat Mobil Veloz

Salah satu mobil yang saat ini jadi terpopuler dan banyak diminati yaitu Toyota Veloz. Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh mobil tersebut. Salah satunya yaitu harga Veloz yang memang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Selain itu juga proses kredit Veloz dirasa lebih mudah untuk dilakukan. Karena itu, tak sedikit peminat mobil yang satu ini di tanah air.

Namun ketika di sini Anda memiliki sebuah mobil maka tentunya dibutuhkan perawatan yang benar-benar tepat agar nantinya mobil Veloz Anda tidak bermasalah. Untuk mengetahui bagaimana cara merawat mobil Veloz secara tepat maka berikut ini akan diberikan ulasan secara singkat.

Bagaimana Cara Merawat Mobil Veloz?

 

Kondisi dari mobil sangat tergantung dari penggunanya. Seperti halnya makhluk hidup, mobil pun juga perlu untuk dirawat agar kondisi dari kendaraan tetap terjaga serta bisa tampil selalu prima. Mobil tidak hanya berguna sebagai alat transportasi saja, melainkan juga bisa digunakan untuk membawa barang belanjaan, jalan-jalan bersama keluarga dan lain sebagainya.

Faktor kenyamanan dan keamanan dari mobil merupakan hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Sebagai pemilik Avanza Veloz yang cerdas, di sini Anda tentu ingin agar perjalanan dengan keluarga Anda selalu nyaman dan aman. Maka dari itulah, Anda perlu membaca beberapa tips yang mudah dalam melakukan perawatan Avanza Veloz milik Anda.

Tips-tips mudah dalam melakukan perawatan tersebut antara lain yaitu:

  • Supaya warna cat mobil Avanza Veloz Anda tidak mudah pudar, maka Anda perlu mencuci mobil tersebut dengan rutin dan berkala. Lakukan pemolesan Avanza Veloz tiap bulan dan pakailah shampo yang benar-benar tepat. Upayakan juga untuk Anda selalu memarkir mobil kesayangan Anda tersebut di tempat yang terlindungi dari panas matahari.
  • Sebelum di sini Anda bepergian dengan jarak jauh, maka jangan lupa untuk melakukan pengecekan kondisi tekanan angin dan juga kondisi ban dengan berkala. Setidaknya lakukan ganti ban tersebut tiap 50 hingga 80 KM untuk menghindari kebotakan ban ketika Anda berkendara dan selalu bersihkan brake dust secara berkala.
  • Lakukan pengecekan air di baterai wiper dan radiator untuk langkah mengantisipasi jumlah yang batas minimum.
  • Lakukan pengecekan kuantitas dan juga kualitas dari oli yang terdapat di gearbox, mesin, as, rem, power steering dan juga kopling mobil.
  • Lakukan pengecekan untuk performa dari mesin mobil serta suara yang dihasilkan secara rutin dan berkala. Perhatikan apakah performa dari mesin tersebut normal ataukah tidak. Sebaiknya lakukan penggantian belt mesin tiap 40.000 KM dan pastikan belt tersebut berada dalam keadaan baik-baik saja.
  • Lakukan pengecekan kopling as, gearbox, bantalan roda serta ban dengan berkala.
  • Lakukan pengecekan semua lampu dengan berkala untuk dapat mencegah kemungkinan putus atau rusak

Itulah tadi beberapa tips dan cara yang bisa dilakukan untuk merawat mobil Veloz milik Anda di rumah. Melakukan perawatan mobil memang perlu untuk dilakukan agar mobil Avanza Veloz milik Anda selalu berada dalam keadaan baik dan prima.

Dengan memiliki mobil yang sehat tentu Anda tidak perlu khawatir nantinya mobil akan mengalami masalah di tengah perjalanan. Terlebih jika Anda tengah bepergian bersama keluarga di jarak jauh. Karena itu, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu dan uang untuk melakukan beberapa tips yang sudah dijelaskan di atas, supaya mobil Veloz milik Anda tetap baik dan sehat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *