Cari Parfum Wanita Tahan Lama? Kenali 5 Jenisnya dan Ketahanannya Disini

Parfum Wanita

Hendak menghadiri acara seharian? Kurang lengkap rasanya jika tidak menyemprotkan parfum wanita ke badan terlebih dahulu agar memancarkan aroma wangi. Akan tetapi, banyak orang yang mengeluh karena aroma parfumnya tidak tahan lama dan hilang hanya dalam hitungan jam.

Hal tersebut bisa saja terjadi karena salah pilih parfum. Sebab, ada banyak jenis parfum di pasaran yang memiliki spesifikasi tersendiri. Maka dari itu, sangat penting untuk mempertimbangkan parfum yang hendak dibeli dan digunakan. Berikut apa saja jenis-jenis parfum dengan daya tahannya yang perlu dipelajari.

Tipe Parfum dengan Penggunaannya

  1. Extrait de Parfum

Extrait de Parfum atau biasa disebut sebagai parfum murni ialah tipe parfum paling tahan dari tipe parfum lainnya. Pada umumnya, parfum ini terdiri dari zat paling halus, sedikit berminyak serta kental sehingga dikemas dalam bentuk tanpa spray atau semprotan. Adapun kadar ekstrak minyak wanginya antara 20-30% sehingga termasuk kategori sangat tinggi.

Daripada jenis parfum lainnya, parfum ini mampu bertahan 6-8 jam setelah pemakain sebelum disemprotkan kembali. Selain itu, konsentrasi minyak esensialnya juga tinggi sehingga anda tidak perlu menggunakannya dalam jumlah banyak. Tidak heran jika harganya lebih mahal dari parfum lainnya. Pemakaiannya cocok bagi kulit sensitif atau sering iritasi kulit.

  1. Eau de Parfum

Eau de Parfum atau EDP ialah parfum kedua yang paling tahan lama setelah parfum murni di atas. Arti dari Eau de Parfum dalam bahasa Perancis yakni air parfum yang wanginya lembut dan tahan lama. Oleh sebab itu, parfum ini disukai banyak orang dari semua kalangan baik wanita maupun pria.

Kadar minyak esensialnya hingga 15-20% sehingga cenderung tahan lama. Aromanya tahan lama pada badan selama 4-5 jam setelah pemakaian. Harganya lebih murah daripada parfum murni dan sering digunakan masyarakat Indonesia. Anda bisa menyemprotkannya sebelum menghadiri acara.

  1. Eau de Toilette

Jenis parfum wanita selanjutnya yakni Eau de Toilette yang cukup populer di kalangan masyarakat khususnya para pecinta parfum. Parfum ini memiliki kadar minyak wangi antara 5-15% dan kadar alkohol yang tinggi. Maka dari itu, wanginya mampu bertahan 2-4 jam. Dikarenakan aromanya muncul di area kulit lembab, aplikasikan langsung pada permukaan kulit setelah mandi.

  1. Eau de Cologne

Eau de Cologne ialah jenis parfum wanita yang biasa disebut Cologne. Cologne terdiri dari kadar minyak esensial parfum 2-6% serta kadar alkohol yang tinggi. Wanginya mampu bertahan 2-3 jam sehingga pas digunakan untuk aktivitas sehari-hari khususnya di luar ruangan yang panas.

Menariknya, aroma wewangian ini terbuat dari bahan-bahan sederhana yang natural. Maka dari itu, aroma segarnya digemari pada tokoh dunia seperti George Washington dan Napoleon Bonaparte. Biasanya, parfum ini tersedia dalam varian aroma yang terkesan modern, elegan dan eksklusif. Anak muda juga cocok menggunakan parfum EDC.

  1. Eau Fraiche

Jenis parfum yang paling ringan yakni Eau Fraiche dengan kandungan minyak esensial 1-3%. Aromanya tidak mampu bertahan lebih dari 1 jam. Selain itu, kadar alkoholnya juga rendah dan mengandung banyak banyak air. Oleh sebab itu, wewangian ini dijual dengan harga paling murah daripada jenis lainnya.

Parfum wanita tersedia dalam berbagai tipe sesuai kandungan kadar alkohol, minyak esensial dan air. Hal inilah yang mempengaruhi penggunaan dan daya tahan parfum sehingga sangat penting untuk mengenali jenisnya terlebih dahulu sebelum membeli. Buttonscarves Beauty menawarkan berbagai pilihan parfum wanita berkualitas dan tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *