Ciri Rekan Kerja Tak Bisa Dipercaya

Bila Anda pengusaha yang tidak bekerja sendiri, maka Anda perlu mengandalkan rekan kerja atau mitra bisnis jika ingin sukses. Anda membutuhkan umpan balik yang baik dari orang lain, menggunakan hasil pekerjaan orang lain dalam proyek, dan reputasi serta kemajuan dalam organisasi akan bergantung pada apa yang orang lain katakan.

Bagaimana cara mengetahui rekan kerja atau mitra usaha tidak dapat dipercaya? Berikut tanda mengetahuinya, dilansir dari Fast Company.

Perhatikan keberanian Ketika sedang menyelesaikan proyek, Anda membutuhkan orang-orang yang menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab dan melakukan pekerjaan mereka dengan cermat. Untuk itu, ada beberapa sinyal yang dapat digunakan untuk menentukan apakah Anda berurusan dengan orang yang berhati nurani.

Pertama, Anda dapat melihat reputasinya di lingkungan kerja atau di perusahaannya. Berikutnya, Anda perlu melihat tingkat kepeduliannya di semua produk kerja atau bisnisnya. Pastikan mitra bisnis atau rekan kerja memiliki komitmen dan dapat memprioritaskan suatu hal, terutama ketika Anda memerlukan bantuannya. Hal ini menjadi penting karena ketika membutuhkannya, Anda tahu akan mendapatkannya.

Lihat bagaimana mereka dapat berinteraksi dengan orang lain Elemen kunci kepercayaan lain adalah mendapatkan pujian atas usaha Anda. Selain itu, Anda perlu mendengar bagaimana orang-orang yang bertanggung jawab atas pekerjaan tim berbicara tentang rekan kerja mereka. Jika mereka secara konsisten menyebutkan orang lain yang berperan penting dalam mendorong proyek ke depan, maka Anda dapat yakin Anda juga akan mendapatkan penghargaan atas upaya Anda.

Selain itu, Anda dapat mendengarkan cara orang lain dalam berbicara mengenai kegagalan. Penting bagi para pemimpin untuk melindungi tim agar tidak jatuh karena proyek yang gagal. Untuk itu, waspadailah teman kerja atau rekan bisnis yang secara rutin menyalahkan orang lain atas kegagalan yang terjadi di bawah pengawasan mereka.

Dengarkan apa kata mereka tentang orang lain Orang yang mengatakan hal-hal negatif tentang orang lain umumnya tidak terlalu membeda-bedakan sasaran kemarahan. Jadi, jika mengeluh tentang orang lain, mereka mungkin mengeluh tentang Anda kepada orang lain. Kemudian, hal yang paling buruk dari menjelekkan orang lain adalah memberikan suasana yang beracun. Untuk menghindari merusak reputasi sendiri, mungkin lebih baik untuk menghindari.

Anda juga dapat menerapkan hal ini sebelum memutuskan atau berkoneksi dengan rekan kerja atau mitra usaha ini nantinya. Hal ini penting karena dalam membangun bisnis, waktu yang diperlukan tidaklah singkat dan membutuhkan kepercayaan yang cukup tinggi.

Pastikan memiliki rekan atau mitra yang dapat diandalkan sehingga pertumbuhan usaha juga dapat berjalan dengan baik dan terus meningkat. Dengan memiliki orang yang dapat dipercaya dan diandalkan, maka tekanan juga akan berkurang, bahkan Anda dapat mengeksplorasi lebih lagi untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *