Lewis Hamilton Jual Mobil Pagani Zonda LH, Harganya Diperkirakan Rp 171 Miliar

Pembalap ternama Formula 1 Lewis Hamilton dikabarkan telah menjual mobil Pagani Zonda LH. Kendaraan mewah ini telah dimilikinya sejak tujuh tahun lalu atau tepatnya pada 2014.

Menurut laporan Pledge Times, penjualan mobil Hamilton ini diperkirakan mencapai 12 juta dollar AS atau setara dengan Rp 171 miliar. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi soal harga Zonda LH tersebut.

Kabar penjualan mobil Pagani Zonda LH ini terungkap lewat unggahan akun Instagram @thezondaregistry pada Selasa, 21 Desember 2021. “Zonda 760LH telah dijual dan meninggalkan kepemilikan Sir Lewis Hamilton,” tulis akun tersebut.

Masih dari sumber yang sama, mobil Pagani Zonda LH ini sebenarnya telah dibeli Hamilton sejak 2012. Akan tetapi, karena mengalami kerusakan ringan, maka sang pembalap baru benar-benar bisa menikmati mobilnya dua tahun kemudian.

Awalnya, mobil mewah ini memiliki nama Zonda RS. Akan tetapi, atas permintaan Hamilton, supercar tersebut diubah namanya menjadi Zonda LH. Dua huruf terakhir diambil sesuai dengan inisial nama sang rider.

Menurut situs fasteslaps, mobil ini menggunakan mesin V12 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 750 bhp dan torsi puncaknya mencapai 780 Nm. Zonda LH memiliki dimensi panjang 4.44 m, lebas 2.06 m dan tinggi 1.14 m.

Saat ini belum diketahui siapa pemilik baru dari Pagani Zonda LH ini. Terjualnya mobil mewah ini terjadi ketika Hamilton sedang menunggu tunggangan barunya di Formula 1 2022, yakni Mercedes AMG One.

DRIVERTRIBE | PLEDGE TIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *