Ratu Elizabeth II Pernah Rayakan Natal Tanpa Pangeran Philip 65 Tahun Lalu

Tahun ini menandai Natal pertama Ratu Elizabeth II sejak kematian suaminya Pangeran Philip pada bulan April, tetapi ini bukan pertama kalinya dia menghabiskan waktu liburan akhir tahun tanpa suaminya.

Pasangan itu menghabiskan Hari Natal secara terpisah pada tahun 1956, ketika Pangeran Philip bepergian dengan Royal Yacht Britannia. Dia naik pada bulan Oktober tahun itu untuk perjalanan yang berlangsung selama tiga bulan, di mana dia membuka Olimpiade di Melbourne, Australia.

Melansir laman People, dalam foto dari film dokumenter ITV Philip: Prince, Husband, Father, yang ditayangkan di Inggris pada Selasa 21 Desember 2021 malam, Philip terlihat tertawa bersama para kru saat balon dengan tulisan “A Happy Christmas, Dukie” ditampilkan di latar belakang.

Ratu Elizabeth II kembali ke Inggris bersama dua anak tertua pasangan itu, Pangeran Charles dan Putri Anne, untuk liburan. Namun, pasangan itu memastikan untuk mengobro, di mana Pangeran Philip menelepon istrinya melalui radio dari Royal Yacht Britannia.

Selama pidato Natal tahunannya, Ratu memastikan untuk menyertakan dukungan untuk suaminya. “Dari semua suara yang kami dengar sore ini, tidak ada yang memberi anak-anak saya dan saya sendiri kegembiraan yang lebih besar daripada suami saya,” katanya. “Kepadanya saya katakan: ‘Dari semua anggota keluarga yang berkumpul di sini hari ini, harapan terbaik kami untuk Anda dan semua orang di kapal Britannia, saat Anda berlayar bersama di laut selatan yang jauh. Selamat Natal dari kami semua.”

Ratu Elizabeth II menambahkan bahwa ia merasa sedih tak dapat merayakan Natal dengan suaminya. “Tentu saja menyedihkan bagi kita untuk berpisah pada hari ini, dan tentu saja kita menantikan saat kita semua akan bersama lagi. Namun ketidakhadiran suami saya saat ini telah membuat saya lebih sadar daripada Saya sebelumnya beruntung karena menjadi salah satu keluarga yang bersatu,” tambahnya

Sementara itu, Ratu Elizabeth II mengumumkan pada Senin 20 Desember 2021 bahwa dia tidak akan bepergian ke Sandringham untuk Natal bersama keluarga kerajaan sesuai tradisi karena meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di Inggris.

Biasanya, anggota keluarga kerajaan bergabung dengan Ratu di Sandringham, dan para tamu biasanya tiba pada sore hari pada Malam Natal. Para bangsawan kemudian membuka hadiah mereka pada Malam Natal, dan pada Hari Natal keluarga itu berjalan ke kebaktian di Gereja Magdalena St. Mary di perkebunan. Setelah tamasya mereka, keluarga kerajaan biasanya kembali ke Sandringham House untuk makan siang kalkun Norfolk dan perayaan lainnya.

Seorang juru bicara Clarence House telah mengkonfirmasi kepada People, bahwa Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall akan bergabung dengan Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor pada Hari Natal. Sementara Putri Anne tidak akan bergabung dengan saudara laki-laki dan ibunya untuk liburan, setelah suaminya, Wakil Laksamana Sir Timothy Laurence, 66, dinyatakan positif COVID-19. Sejalan dengan panduan pemerintah Inggris, Anne, dan suaminya saat ini karantina mandiri di rumah mereka di perkebunan Gatcombe Park di Gloucestershire selama minimal tujuh hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.